Cara Tepat Setting Main Jet (MJ), Pilot Jet (PJ) dan menentukan ukurannya Pada Karburator

Selamat datang sobat. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Tepat Setting Main Jet (MJ), Pilot Jet (PJ) dan menentukan ukurannya Pada Karburator. Menseting PJ dan MJ tidaklah mudah, perlu pengalaman agar settingnya bisa pas, untuk para mekanik balap mungkin sudah gampang untuk mensettingnya tapi bagi pemula mungkin sedikit kebingungan, nah untuk pemula jangan bingung dulu, disini saya akan kasih panduan-panduan mensetting PJ dan PJ pada karburator motor.
Pilot Jet dan Main Jet
Kita Pahami dulu settingan gas dan angin pada motor, Jika motor anda di geber atau di gasfull terus pada kecepatannya kurang atau tarikannya kurang maka settingan main jet kurang pas. Cobalah anda naikkan setelan menjadi 5 aka dulu. Lalu cobalah anda tarik gas terlebih dahulu. Nah, jika pada tarikan gas yang tinggi masih ada jeda pada pasokan bensin/masih brebet, bisa jadi main jet masih kurang settingannya.

Maka anda bisa naikan lagi dengan satu step atau bisa jadi sampai 7 atau 7,5 angka. Nah, biasanya bagi anda yang motornya sudah di bore up harian kenaikan tersebut sudah cukup tinggi. Sebaliknya jika anda tarik gas di putaran atas pada motor anda masih mengalami brebet, itu artinya pada step pada main jet terlalu besar dan harus anda turunkan. Selain motor brebet, setelan pada main kebesaran bisa mengakibatkan bensin akan lebih boros. Besin akan terbuang dan pembakaran tidak sempurna atau tidak maksimal.

Anda bisa melihatnya dari busi, kalau cepat sekali maka akan hitam, berati pada setelan main jet terlalu besar, anda juga bisa mengetahui ciri – ciri kondisi pada tema busi. Sementara untuk settingan pilot jet karburator, cobalah hal berikut ini. Pertama anda nyalakan motor anda, jika motor anda susah untuk di hidupkan setelah di lakukan penyetelan atau motor anda bisa hidup akan tetapi pada putaran bawah nampak seperti ada jedaatau kosongnya tarikan seperti bensin tidak mengalir. Nah, itu artinya pada pilot jet tidak pas, dan anda harus menyettingnya.

Cara untuk menaikannya juga bertahap, yakni sama seperti kenaikan pada main jet, cobalah anda naikkan 5 angka terlebih dahulu, nah jika masih kurang bisa anda naikan lagi satu step lagi hingga 7 atau sampai 7,5 angka. Ya, tetntu saja, tergantung karakter mesin pada motor anda dan juga jenis karburatornya. Namun biasanya settingan pilot jet dan main jet pada karburator tidak sampai 10 step.

Demikianlah sobat, artikel tentang Cara Tepat Setting Main Jet (MJ), Pilot Jet (PJ) dan menentukan ukurannya Pada Karburator. semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda. Jangan lupa baca-baca ataucari artikel menarik lainnya di blog ini.
Sekian dan terimakasih

Tags : cara setting pilot jet dan main jet karburator, cara setting main jet dan pilot jet, main jet dan pilot jet, pilot jet karburator, main jet pilot jet, pilot jet kekecilan, pilot jet dan main jet pe 28, ukuran main jet, harga pilot jet, pilot jet main jet rx king, cara menaikan main jet, pilot jet main jet ninja r, pilot jet main jet satria fu
Sumber http://seputar-satria.blogspot.com

0 Response to "Cara Tepat Setting Main Jet (MJ), Pilot Jet (PJ) dan menentukan ukurannya Pada Karburator"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel