Cara Tepat Setting/Menyetel Jarum Skep Karburator
Selamat datang di blog sederhana ini, Kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Setting/Menyetel Jarum Skep Karburator Yang Tepat, Menyetel atau setting Karburator itu susah-susah gampang tidak cukup hanya menyetel ukuran pj (pilot Jet) dan mj (Main Jet) nya saja tetapi juga menyeting Jarum skep atau jet Needle nya juga. Lalu bagaimana sih Cara setting / menyetel Jarum skep atau jet Needle tersebut yang tepat, simak terus di blog ini ya
Skep itu bentuknya mirip piston dan bergerak naik turun seiring putaran hendel gas. Saat grip gas dibetot skep dan jarumnya langsung terangkat ini membuka kesempatan bensin menyerbu liang venturi dari celah antara badan jarum dengan dinding lubang. Lalu Jarum yang menempel di skep inilah yang disebut Jarum skep atau Jet needle
Makin gendut badan jarum makin sempit celah antara jarum dengan diameter dinding lubang , akibatnya bensin yang masuk sedikit atau kurang, sabaiknya jarum kurus, bensin masuk tambah banyak sebenarnya jarum skep itu ada beberapa macam ditandai kode berbeda mirip seperti spuyer yang juga ditandai angka, angka itu mewakili diameter lubang sedangkan pada jarum skep mewakili kontur. dengan mengamplas badan jarum skep, celah antara jarum dengan dinding lubang tambah lebar. Aliaran bahan bakar pun otomatis bertambah hasilnya campuran bensin – udara diputaran menengah makin banyak, jadi bensin makin kaya.
Lihat Keterangan Gambar Dibawah Ini :
1. Apabila bar clip dipasang pada lubang 3 (tengah) berarti campuran gas menjadi normal.
2. Apabila bar clip dipasang pada lubang 1 dan 2 (atas) berarti campuran gas menjadi kurus / miskin.
3. Apabila bar clip dipasang pada lubang ke 4 dan 5 maka campuran gas akan menjadi gemuk / kaya.
Demikianlah artikel tentang Cara Tepat Setting/Menyetel Jarum Skep Karburator. Semoga bermanfaat dan menambah ilmu beserta wawasan untuk anda. Jangan lupa baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dari saya terima kasih
Tags : jarum skep karburator pe 28, posisi klip jarum skep, jarum skep racing, jarum skep karbu rx king, pengaruh jarum skep kekecilan, jarum skep jupiter z, harga jarum skep, jarum skep satria fu Sumber http://seputar-satria.blogspot.com
Skep itu bentuknya mirip piston dan bergerak naik turun seiring putaran hendel gas. Saat grip gas dibetot skep dan jarumnya langsung terangkat ini membuka kesempatan bensin menyerbu liang venturi dari celah antara badan jarum dengan dinding lubang. Lalu Jarum yang menempel di skep inilah yang disebut Jarum skep atau Jet needle
Makin gendut badan jarum makin sempit celah antara jarum dengan diameter dinding lubang , akibatnya bensin yang masuk sedikit atau kurang, sabaiknya jarum kurus, bensin masuk tambah banyak sebenarnya jarum skep itu ada beberapa macam ditandai kode berbeda mirip seperti spuyer yang juga ditandai angka, angka itu mewakili diameter lubang sedangkan pada jarum skep mewakili kontur. dengan mengamplas badan jarum skep, celah antara jarum dengan dinding lubang tambah lebar. Aliaran bahan bakar pun otomatis bertambah hasilnya campuran bensin – udara diputaran menengah makin banyak, jadi bensin makin kaya.
Lihat Keterangan Gambar Dibawah Ini :
1. Apabila bar clip dipasang pada lubang 3 (tengah) berarti campuran gas menjadi normal.
2. Apabila bar clip dipasang pada lubang 1 dan 2 (atas) berarti campuran gas menjadi kurus / miskin.
3. Apabila bar clip dipasang pada lubang ke 4 dan 5 maka campuran gas akan menjadi gemuk / kaya.
Demikianlah artikel tentang Cara Tepat Setting/Menyetel Jarum Skep Karburator. Semoga bermanfaat dan menambah ilmu beserta wawasan untuk anda. Jangan lupa baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dari saya terima kasih
Tags : jarum skep karburator pe 28, posisi klip jarum skep, jarum skep racing, jarum skep karbu rx king, pengaruh jarum skep kekecilan, jarum skep jupiter z, harga jarum skep, jarum skep satria fu Sumber http://seputar-satria.blogspot.com
0 Response to "Cara Tepat Setting/Menyetel Jarum Skep Karburator"
Post a Comment