Cara Tepat Menggunakan Autosol dan Batu Ijo Untuk Mengkilapkan Besi atau Blok Mesin

Selamat datang sobat sekalian. Pada kesempatan kali ini saya akan share Cara Tepat Menggunakan Autosol dan Batu Ijo Untuk Mengkilapkan Besi atau Blok Mesin. Mungkin anda ingin mengkilapkan komponen motor dan mobil atau part mesin atau yang lainnya yg terbuat dari bahan serupa, cara yang saya sajikan inilah yang paling tepat, Untuk mnegkilapkan benda-benda tersebut ada dua bahan yang akan digunakan, yang pertama menggunakan autosol dan kedua batu ijo, selain bisa mengkilapkan bahan yang terbuat dari besi tetapi juga bisa mnegkilapkan bahan yang terbuat dari metal.

Yang Harus diperhatikan sebelum Menggunakan Autosol dan Batu ijo yaitu benda yang akan dikilapkan atau dipoles pastikan benar-benar bersih dari apapun termasuk cat, untuk membuang cat, anda bisa gunakan Produk Paint Remover atau Soda Api. caranya mudah tinggal oleskan saja menggunakan kuas ke cat dalam waktu yang singkat maka cat akan melepuh dan anda tinggal membersihkanya. namun hati-hati terkena tangan karena akan membuat tangan anda panas seperti terbakar.

Kalau Bagian yang akan dipoles sudah bersih selanjutnya kita masuk ke cara Tepat Menggunakan Autosol dan Batu Ijo Untuk Mengkilapkan Besi atau Blok Mesin. Bisa simak langkah-langkah berikut ini :

Cara Menggunakan Autosol

  1. Pertama anda oleskan autosol pada bidang yang akan dipoles
  2. ambil lap halus dan gosok hingga lap berwarna hitam dan bidang mengkilap
  3. oleskan lagi jika belum mengkilap sesuai keinginan anda dan gosok pakai lap
  4. setelah mulai mengkilap, gosok terus menggunakan lap yang masih bersih hingga kilap yang dihasilkan bersih dan kinclong.
  5. Selesai
  • Untuk menjaga agar selalu kinclong, ketika sudah kehujanan gosok lagi. kenapa, karena biasanya kalo kena air hujan suka jadi agak kusam
 Cara Menggunakan Batu Ijo

  1. Batu Ijo berbentuk Serbuk dan Batangan, Jika Batu ijo yang anda beli berbentuk batangan maka anda harus menyerutnya terlebih dahulu.
  2. setelah jadi serbuk, campurkan serbuk batu ijo dengan minyak tanah atau bensin
  3. setelah tercampur, oleskan pada bidang yang akan dipoles, kemudian gosok menggunakan Kertas koran
  4. Lakukan berulang hingga permukaan mulai nampak mengkilap dan bersih.
  5. setelah mulai mengkilap maka langkah terakhir adalah menggosok menggunakan kain halus dan bersih hingga bersih dan kinclong.
Nah itulah sob Cara Tepat Menggunakan Autosol dan Batu Ijo Untuk Mengkilapkan Besi atau Blok Mesin. semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa aca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dan terimakasih

Tags : cara mengkilapkan blok mesin dengan autosol, cara menggunakan autosol metal polish, harga autosol, harga autosol kecil, cara mengkilapkan besi berkarat, harga autosol krom, cara menggunakan batu ijo
Sumber http://seputar-satria.blogspot.com

0 Response to "Cara Tepat Menggunakan Autosol dan Batu Ijo Untuk Mengkilapkan Besi atau Blok Mesin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel