Cara Mudah Upgrade/Korek Mesin Honda Grand dan Supra Menjadi 110cc, 125cc, dan 165cc
Selamat datang di Blog Yang paling sederhana ini. Tentunya masih dalam berbagi informasi tentang tips dan trik motor. Untuk kali ini saya akan share Cara Mudah Upgrade/Korek Mesin Honda Grand dan Supra Menjadi 110cc, 125cc, dan 165cc Bikin Kencang. Pastinya sudah tidak asing lagi dengan kedua motor jadul ini, Motor Pabrikan honda ini memang populer sekali, walaupun sudah lama tidak diproduksi lagi tetapi sampai sekarang masih sering sekali motor ini melintas di jalan raya dan penggunanya pun dari anak muda sampai tua.
Jika anda mempunyai motor ini dan performanya dalam kurang baik sebaiknya anda lakukan ini dengan cara upgrade atau korek mesin motor tersebut dan juga bisa menaikan cc motor tersebut 110 cc, 125 cc atau malah 165 cc sekalian. Simak saja artikel ini sampai selesai jika ingin mengetahuinya.
Upgrade Honda Grand & Supra menjadi 110 cc :
Sekian dan terimakasih
Tags : cara bore up honda grand 150cc, korek harian honda grand 115cc, bore up honda grand piston kaze, bore up honda grand 130cc, modif mesin honda grand harian, korek harian honda grand 150cc, bore up honda grand buat harian, bore up honda grand 125cc Sumber http://seputar-satria.blogspot.com
Jika anda mempunyai motor ini dan performanya dalam kurang baik sebaiknya anda lakukan ini dengan cara upgrade atau korek mesin motor tersebut dan juga bisa menaikan cc motor tersebut 110 cc, 125 cc atau malah 165 cc sekalian. Simak saja artikel ini sampai selesai jika ingin mengetahuinya.
Upgrade Honda Grand & Supra menjadi 110 cc :
- Piston Kaze standard dengan diameter 53mm. dengan memakai Piston Kaze. Volume silinder bila dihitung dengan rumus dapat meraih angka 110cc.
- Noken as di buat sesuai sama dengan ciri-ciri besar kecil lubang inlet serta outlet klep dengan lift 7mm pada ke-2 klep dan overlap 2mm untuk memperkuat putaran atas.
- Design Katup serta Port nya : Klep In serta Ex tetap memakai katup standarnya dengan ukuran 23 mm serta 20 mm. Pada area diameter dalam sitting klep melebar luas melingkar 1mm pada ke-2 klep. Batang klep pada pangkal klep dengan kata lain dibawah payung klep mengecil skitar 0, 5mm dari diameter batang aslinya untuk ke-2 klep, kata orang yang pinter mesin sih bilangnya backcut valve. Area payung klep digerus membuat tirus, jadi klep jingkrak. Sisi lubang inlet dicukur pisau tuner selebar 23mm serta sisi bawah klep atau boshing area di buat mirip venturi karburator
- Manifold Karbu Costum : Saluran masuk di buat 26mm serta saluran keluarnya jadi 23mm serta segera mengarah ke area bakar.
- Piston Kawasaki Blitz Joy dengan diameter 56mm.
- Karburator bisa direamer, atau menggunakan karburator Shogun SP atau Kharisma, yamaha RX-S, atau keihin PE 24.
- Upgrade Pengapian menggunakan racing atau cdi shogun.
- Per Kopling Pakai Suzuki Smash
- Kanfas kopling pakai punya tiger
- Porting dan polish juga bobok kenalpot standar.
- Stroke Vega ZR dengan langkah 57. 9mm : Area kruk as di crankcase diatur lagi serta pengelasan lagi untuk bandul Vega ZR ini.
- Piston Honda Sonic oversize 200 dengan diameter 60mm : Piston digabungkan dengan kruk as Vega ZR ini dapat bikin volume silinder jadi 163, 7cc, jadi dengan pembulatan cc nya jadi 165cc.
- Pompa Oli Jupiter-Z : Dudukan pompa oli ditutup las aluminium serta dipaskan sama pompa oli jupiter. Sekalian mengubah area dudukan baut tanam, ditutup las alumunium sisi atas geser 3 sampai 4mm, yang bawah geser menjauh skitar 5mm. Alhasil dapat dijejeli boring honda sonic dan pistonya yang da over size 100.
- Klep Mobil Toyota Camry : diameter klep ikut dirombak serta dibenamkan klep mobil toyota camry, payung in dibubut jadi 29mm serta klep out dibubut jadi 25mm, batang klep disamakan dengan batang klep standard 5mm, dengan jarak antar klep 4, 5mm.
- Lubang Inlet 25mm & Lubang Outlet 26mm : Lubang di besarkan sesuaikan area bakar, dan penggunaan manifold honda win costum difusi dengan manifol fu yang telah porting polish.
- Karburator PE28 reamer : Karbu nsr sp yang dah terkena reamer jadi 31mm. Main jet 95 pilot jet 45.
- Magnet standard dibubut : Dibubut sampai sisa 600gr
- CDI Shogun jadul : CDI yang populer unlimiter.
- Final Gir 15/30
Sekian dan terimakasih
Tags : cara bore up honda grand 150cc, korek harian honda grand 115cc, bore up honda grand piston kaze, bore up honda grand 130cc, modif mesin honda grand harian, korek harian honda grand 150cc, bore up honda grand buat harian, bore up honda grand 125cc Sumber http://seputar-satria.blogspot.com
0 Response to "Cara Mudah Upgrade/Korek Mesin Honda Grand dan Supra Menjadi 110cc, 125cc, dan 165cc"
Post a Comment