Cara Mudah dan Murah Upgrade/Korek Harian Rx King Agar Makin Kencang

Selamat datang Sobat yang Berbahagia. Pada kali ini saya akan share Cara Mudah dan Murah Upgrade/Korek Harian Rx King Agar Makin Kencang. Pastinya sudah tidak asing lagi kalau mendengar Rx king ini, Banyak yang menyebutkan bahwa motor inilah sang raja jalanan. Tidak hanya itu masih banyak lagi sebutan untuk yamaha RX king ini. Tentunya dengan kelegendarisannya motor ini banyak yang memodifikasinya muali dari segi penampilan ataupun dalam performa mesin, Yang akan saya bahas kali ini ialah memodifikasi dalam performa mesin yaitu Cara Upgrade atau Korek harian biar motor ini makin kencang, lebij spesialnya lagi untuk upgrade hanya memerlukan biaya yang murah saja. jadi simak terus artikel ini sampai selesai.
Okelah langsung saja inilah Cara Mudah dan Murah Korek Harian Rx King Agar Makin Kencang
  • Naikin kompresi
Banyak cara untuk naikin kompresi, bisa dengan cara dibubut dll. untuk standar cukup ganti paking yg di head blok dengan yg lebih tipis atau bahkan gak pake paking sama sekali cukup pake lem aja.
  • Pengapian
Copot kabel yang dari kiprok untuk charging accu sehingga arus mengalir lebih besar lagi ke koil dalam hal ini si accu jadi gak berfungsi. efeknya lampu cepet putus, akalin pake dioda atau bohlam
dengan watt yang lebih besar. Ganti cop busi atau padud busi pake racing.
  • Karburator
Untuk standar gak perlu di reamer, cukup ganti pilot dan main jetnya aja. coba aja ganti kedua spuyer tersebut step by step. misal PJ/MJ standar 22.5/150 naikin 1 step dulu ke 25/155 (biasanya kenaikan ukuran adalah 2.5).
  • Suplai Udara
Copot busa saringan udara yang ada di batok penutup sebelah kiri. dan cabut karet intake udara yang ada diatasnya yg berbentuk "L".
  • Gear / Sproket
Ganti gir belakang yang lebih kecil namun jangan terlalu extrim. misal ganti dengan 15:35, atau
14/35, atau 16/33. jadi sesuaikan aja dengan keinginan dan selera bro agar napas mesin raja jadi lebih panjang.
  • Knalpot
Bobok knalpot standar ke tukang knalpot biar makin jos atau pakai knalpot racing
  • Katup buluh/Membran (Reed valve)
Ganti pake katup buluh punya RGR atau model carbon cuma agak mahalan harganya bisa nyampe Rp.100 rebuan. dan lidah reed valvenya (besi melengkung yang nyabang kaya lidah ular) bro dirapatkan lagi jaraknya. biar buka tutup reed valve lebih cepat.
  • Grip Gas Spontan
Mungkin ini gak terlalu ngaruh namun dengan pakai grip gas spontan, putaran grip gas makin pendek dan tentu akan lebih spontan
  • Haluskan Lobang In dan Ex
Alusin Kulit jeruk atau bidang kasar di saluran In dan Ex. tujuannya agar lebih lancar lagi arus masuk
dan buangnya
  • Velg dan Ban
Untuk mengurangi beban tunggangan ganti velg pake tipe alumunium (contoh merek TK) Velg ini
lebih ringan dari yang originalnya. Velg depan ganti ukuran 17" dibalut ban ukuran 2.50, velg belakang menggunakan ukuran 18" dibalut ban ukuran 2.75, biar gak terlalu ngankat kalo di gas pol.

Nah sob pastinya sudah puas sekali kan ya dengan Cara Mudah dan Murah Upgrade/Korek Harian Rx King Agar Makin Kencang diatas. Untuk itu silahkan praktekan dengan motor masing-masing.
Sampai disini dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat ya
Sekian dan terimakasih

Tags : cara korek harian rx king, korek harian rx king 2004, korek harian motor rx king, korek harian rx king standar, ukuran spuyer rx king korek harian, korekan harian rx king, korek rx king terbaru, korek rx king 150cc
Sumber http://seputar-satria.blogspot.com

0 Response to "Cara Mudah dan Murah Upgrade/Korek Harian Rx King Agar Makin Kencang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel