Beginilah Cara Reamer Karburator Motor Yang Benar dan Tepat
Selamat Datang di blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan share artikel tentang Cara Reamer Karburator Motor Yang Benar dan Tepat. Reamer adalah menambah diameter venturi karburator supaya memperbesar debit angin dan bisa menambah cepat dan kencangnya motor. Karburator standar memiliki batas sehingga memperbesar spuyer aja tidak cukup. reamer harian paling besar 2 mm. idealnya 1 mm tergantung karbu, campuran bensin dan udara yang sempurna butuh perbandingan 1:15 pembakaran tuntas butuh satu molekul bensin dan 15 molekul udara pada atmosfer. Lalu menghasilkan ledakan memukul piston bolak balik di dalam silinder tentu dibantu dengan kruk as yang mengumpan momen punter.
Contoh Lubang venturi besar Yamaha Nouvo yang kapasitas mesinnya hanay 115 cc dengan lubang venturinya 25 mm. bandingkan dengan motor shogun yang 110 cc hanya 17 mm, cara reamernya cukup satu macam saja dengan melihat lubang venturi oval atau bulat. sedangkan yang motor 2 tak berbentuk ulat hanya dikikis dinding atasnya saja dari diameter tengah dan janagn mengikis diamter bawah karena karbu bisa bocor, reamer dimulai dari awal lubang venturi lalu ditarik melebar ke mulut karbu reamer model begini aman angin tetap dihambat skep dan bisa stasioner, ada cara korek lain yang disentuh lubang venturi sedikit saja, tapi mulut karbu dikikis habis berbentuk corong alias terompet bisa diaplikasi karbu-karbu besar berdinding tebal contoh GL, RX-KING, dan tornado.
Untuk alatnya bermacam-macam diantaranya bor tune, kikir bulat sampai mesin bubut, jangan lupa setelah itu digosok pakai amplas sampai halus dan kepala skep dipotong usahakan saat skep ditarik mentok sejajar dindng reamernya skep dan jangan menghalangi aliran udara.
Demikianlah artikel tentang Cara Reamer Karburator Motor Yang Benar dan Tepat. semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu beserta wawasan untuk anda. jangan lupa baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini ya.
sekian dari saya terimakasih
Tags : cara reamer karbu jupiter z, cara reamer karburator vega, cara reamer karburator pe 28, cara reamer karburator mio, cara reamer karburator f1zr, reamer karbu karisma, cara reamer karbu rx king, cara reamer karbu supra, cara reamer karbu satria fu Sumber http://seputar-satria.blogspot.com
Beginilah Cara Reamer Karburator Motor Yang Tepat |
Untuk alatnya bermacam-macam diantaranya bor tune, kikir bulat sampai mesin bubut, jangan lupa setelah itu digosok pakai amplas sampai halus dan kepala skep dipotong usahakan saat skep ditarik mentok sejajar dindng reamernya skep dan jangan menghalangi aliran udara.
Demikianlah artikel tentang Cara Reamer Karburator Motor Yang Benar dan Tepat. semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu beserta wawasan untuk anda. jangan lupa baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini ya.
sekian dari saya terimakasih
Tags : cara reamer karbu jupiter z, cara reamer karburator vega, cara reamer karburator pe 28, cara reamer karburator mio, cara reamer karburator f1zr, reamer karbu karisma, cara reamer karbu rx king, cara reamer karbu supra, cara reamer karbu satria fu Sumber http://seputar-satria.blogspot.com
0 Response to "Beginilah Cara Reamer Karburator Motor Yang Benar dan Tepat"
Post a Comment